Pada postingan kali ini saya akan menganalisa dari 3 buah jurnal sebagai tugas dari desain pemodelan grafik.
Nama : Muhammad Yusuf
Kelas : 4IA15
Npm : 55411009
Judul : PEMBANGUNAN
VIRTUAL MIRROR EYEGLASSES MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY
Karya : Zaid Arham dan Nelly Indriani W
Jurusan Teknik Informatika
Fakultas Teknik dan Ilmu
Komputer - Universitas Komputer Indonesia
Tanggal akses : 14 November
2014
Kelebihan :
Ø Aplikasi
ini memudahkan seseorang untuk mencoba kacamata tanpa harus membeli atau
sebelum membeli.
Ø Aplikasi
ini dapat membantu konsumen karena penggunaan aplikasi ini dapat melalui web.
Ø Aplikasi
ini dapat menjadi hal yang sangat menarik bagi konsumen karena pemanfaatan
augmented reality
Kekurangan :
Ø Kurangnya
model kacamata sehingga harus ada penambahan model dari kacamata tersebut.
Ø Hasil
yang kurang halus di dalam pendeteksian wajah sehingga perlu di perbaiki lagi.
Ø Model
kacamata harus di desain lebih bagus lagi
Judul : PENERAPAN
TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY PADA APLIKASI KATALOG RUMAH BERBASIS ANDROID
Karya : Muhammad Rifa’i,
Tri Listyorini, Anastasya Latubessy
Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas
Muria KudusKarya
Tanggal akses : 14 November 2014
Kelebihan :
Ø Aplikasi
ini bisa memudahkan para pembeli untuk melihat rumah secara virtual pada
katalog yang disediakan sebelum membeli rumah.
Kekurangan :
Ø Aplikasi
ini sangat bergantung pada spesifikasi dari smartphone sehingga belum semua hp
bisa melihat rumah secara virtual.
Judul : PEMANFAATAN
TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY MARKERLESS SEBAGAI MEDIA PENGENALAN GEDUNG
UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG BERBASIS ANDROID
Karya : Galih Laksono dan Eko Fachtur Rohman
Jurusan Teknik Informatika
Sistem Informasi, Universitas
Kanjuruhan Malang
Tanggal akses : 14 November
2014
Kelebihan :
Ø Aplikasi
ini mudah digunakan oleh user dan tampilannya pun sudah lumayan bagus.
Kekurangan :
Ø Aplikasi
ini masih belum mampu menampilkan lokasi gedung secara akurat sehingga harus
meningkatkan keakuratan GPS dan memberikan sebuah peta informasi mengenai letak
gedung dan posisi pengguna.
Kesimpulan :
Dari ketiga jurnal yang saya
analisis tersebut bisa didapatkan kesimpulan bahwa pada penggunaan augmented
reality hal yang harus diperhatikan adalah mengenai objek yang akan di buat dan
tingkat pendeteksian dari suatu objek apakah sudah halus atau tidak. Karena
sangat sulit sekali membuat objek yang hampir mirip dengan aslinya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar