Otomatisasi kantor adalah sebuah system elektronik (formal dan informal) yang berkaitan dengan komunikasi informasi antara orang-orang didalam maupun luar perusahaan yang digunakan untuk menarik para manajer dan professional sebagai pemakai dengan tujuan untuk meningkatkan produktifitas mereka.
Ada 4 kategori pemakai otomatisasi kantor yaitu :
· Manajer
· Professional
· Sekretaris
· Pegawai Administratif
Tujuan otomatisasi kantor adalah sebagai cara untuk meningkatkan produktifitas sekretaris dan pegawai administrative karena dapat memproses lebih banyak dokumen secara cepat dan lebih baik. Selain itu para manajer dan professional juga sering memanfaatkannya dengan menggunakan pengolah kata seperti menyiapkan surat, memo dan laporan.
Aplikasi otomatisasi kantor terdiri dari :
Ø Pengolah kata (word processing)
Ø Surat elektronik (e-mail)
Ø Voice mail
Ø Kalender elektronik
Ø Konferensi audio
Ø Konferensi video
Ø Konferensi computer
Ø FAX
Ø Video text
Ø Pencitraan
Ø Desktop publishing
0 komentar:
Posting Komentar