Jumat, 14 November 2014

Desain Pemodelan Grafik

Pada postingan kali ini saya akan menganalisa dari 3 buah jurnal sebagai tugas dari desain pemodelan grafik.

Nama : Muhammad Yusuf
Kelas : 4IA15
Npm : 55411009

Judul   : PEMBANGUNAN VIRTUAL MIRROR EYEGLASSES MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY
Karya     : Zaid Arham dan Nelly Indriani W
Jurusan Teknik Informatika
Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer - Universitas Komputer Indonesia
Tanggal akses : 14 November 2014
Kelebihan                : 
Ø  Aplikasi ini memudahkan seseorang untuk mencoba kacamata tanpa harus membeli atau sebelum membeli.
Ø  Aplikasi ini dapat membantu konsumen karena penggunaan aplikasi ini dapat melalui web.
Ø  Aplikasi ini dapat menjadi hal yang sangat menarik bagi konsumen karena pemanfaatan augmented reality
Kekurangan            :  
Ø  Kurangnya model kacamata sehingga harus ada penambahan model dari kacamata tersebut.
Ø  Hasil yang kurang halus di dalam pendeteksian wajah sehingga perlu di perbaiki lagi.
Ø  Model kacamata harus di desain lebih bagus lagi



Judul     : PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY PADA APLIKASI KATALOG RUMAH BERBASIS ANDROID
Karya     : Muhammad Rifa’i, Tri Listyorini, Anastasya Latubessy
Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Muria KudusKarya
Tanggal akses : 14 November 2014          
Kelebihan                : 
Ø  Aplikasi ini bisa memudahkan para pembeli untuk melihat rumah secara virtual pada katalog yang disediakan sebelum membeli rumah.
Kekurangan            : 
Ø  Aplikasi ini sangat bergantung pada spesifikasi dari smartphone sehingga belum semua hp bisa melihat rumah secara virtual.



Judul     : PEMANFAATAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY MARKERLESS SEBAGAI MEDIA PENGENALAN GEDUNG UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG BERBASIS ANDROID
Karya     : Galih Laksono dan Eko Fachtur Rohman
Jurusan Teknik Informatika
Sistem Informasi, Universitas Kanjuruhan Malang
Tanggal akses : 14 November 2014
Kelebihan                : 
Ø  Aplikasi ini mudah digunakan oleh user dan tampilannya pun sudah lumayan bagus.
Kekurangan            : 
Ø  Aplikasi ini masih belum mampu menampilkan lokasi gedung secara akurat sehingga harus meningkatkan keakuratan GPS dan memberikan sebuah peta informasi mengenai letak gedung dan posisi pengguna.

Kesimpulan :
Dari ketiga jurnal yang saya analisis tersebut bisa didapatkan kesimpulan bahwa pada penggunaan augmented reality hal yang harus diperhatikan adalah mengenai objek yang akan di buat dan tingkat pendeteksian dari suatu objek apakah sudah halus atau tidak. Karena sangat sulit sekali membuat objek yang hampir mirip dengan aslinya.

0 komentar:

Posting Komentar